Jumat, 27 Desember 2013

Telaga Sarangan Yang Cantik dan Menggoda


Telaga Sarangan
Liburan adalah suatu hal yang sangat mengesankan buat kita. Apalagi liburan itu kita isi dengan acara yang bisa membuat otak kita refresh. Tak harus mall, liburan yang bernuansa alam bisa menjadi pilihan seperti misalnya gunung, pantai ataupun waduk atau telaga.

Berbicara mengenai waduk atau telaga, ada satu telaga yang sangat indah yang rasanya sayang untuk kita lewatkan. Telaga itu adalah telaga Sarangan. Terletak di wilayah kabupaten Magetan, telaga ini nampak menjadi incaran para wisatawan yang ingin melepas kepenatan. Apalagi kondisi alamnya yang masih segar dengan dibalut gunung-gunung dan hamparan hutan yang hijau membuat waduk ini menjadi satu pilihan yang tepat untuk mendinginkan otak. Oleh sebab itu, telaga ini selalu nampak ramai, apalagi ketika waktu libur datang.

Terletak sekitar 16 km di barat kota magetan, telaga ini selalu nampak ramai, apalagi ketika waktu libur datang. Dari kota Magetan sendiri, kita bisa menempuh perjalanan dengan waktu yang tidak terlalu lama. Apalagi pemandangan indah yang selalu menemani kita sepanjang perjalanan semakin membuat waktu berjalan lebih singkat dan tak tak terasa sudah sampai di tempat tujuan. Sesampainya di tempat tujuan, rasa segar menyapa kita. Tak usah bingung dengan penginapan, villa-villa pun sudah siap untuk kita sewa dengan harga yang relatif murah. Saat kita datang, biasanya banyak orang yang menawarkan hotel atau villa villa yang masih kosong yang bisa kita tempati untuk menginap.

Malam harinya, kita bisa jalan-jalan diseputaran telaga. Tidak sekedar menikmati secangkir kopi hangat, tapi juga sate kelinci. Baru pagi harinya kita bisa menikmati indahnya telaga Sarangan yang sebenarnya. Kita bisa mengelilingi telaga ini sambil menikmati sejuknya alam pegunungan disekitarnya dengan berjalan kaki, atau bisa juga dengan menyewa kuda. Selain itu, ada juga penyewaan speed boad seandainya kita ingin keliling keliling bermain air di telaga ini.

0 comments: