Jumat, 08 Januari 2010

SEMUA TENTANG TELKOMSEL





 PT. Telkomsel merupakan sebuah operator telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia. Dalam menjalankan usahanya Telkomsel menyediakan jasa telekomunikasi seluler jenis GSM yaitu jenis operator seluler yang global di seluruh dunia. Telkomsel mempunyai jumlah pelanggan lebih dari 45 diseluruh Indonesia yang merupakan 55% dari pasar telekomunikasi di Indonesia.
Struktur Organisasi PT. Telkomsel
Struktur organisasi PT. Telkomsel adalah struktur organisasi garis atau lini. Tipe organisasi yang hanya mengenal satu pimpinan, dimana wewenang mengalir dari pimpinan kepada bawahan melalui satu garis lurus, sedangkan bawahan bertanggunga jawab langsung kepada atasan sesuai dengan bidangnya masing-masing.
Strategi Bisnis Perusahaan

Jaringan dan Infrastruktur
Dari tahap awal berjalannya jaringan, PT.Telkomsel melokasikan base transceiver station (BTS) kepada semua jaringan agar lebih efisien. Pola jaringan PT.Telkomsel juga memungkinkan untuk menggunakan dengan lebih baik bandwidth yang sudah ada tanpa harus mengorbankan kualitas jaringan.




Pemasaran dan penjualan
Mengubah pandangan orang tentang Perseroan yang selama ini dinilai ‘mahal’ menjadi terjangkau, muda, dinamis, trendi dan sangat memahami kebutuhan pelanggan menjadi strategi Telkomsel untuk mencari banyak pelanggan.


Layanan
1. Produk
Beberapa produk yang dikeluarkan Oleh PT.Telkomsel meliputi :
a. Produk Prabayar
• SimPati
• Kartu As
b. Produk Pasca bayar
• KartuHalo
2. Program Marketing
Telkomsel memberikan program marketing yang cuikup banyak untuk menarik hari penlanggan. Beberapa program marketing yang ditawarkan meliputi :
a. SimPati
• Tarif SMS hemat
• Bonus Bicara dan Bonus SMS
• SimPati Talkmania
• SimPati PeDe
b. Kartu As
• Tarif Sms Ektra Hemat
• Pake 100 Sms gratis 100 SMS
• Masa Aktif lama
• Perhitungan per detik
c. Kartu Halo
• Pilihan pembayaran yang variatif
d SimpatiM@x
Bonus maksimal senilai lebih dari Rp 100.000,-
Bonus akses Internet
Bonus Pulsa saat isi ulang 1-4
Bonus contents senilai lebih dari Rp80.000,-

3. Fitur
Selain produk dan program marketing Telkomsel juga mengandalkan fitur untuk menarik pelanggan. Fitur merupakan salah satu strategi yang ampuh untuk menarik minat konsumen. Beberapa fitur yang ditawarkan oleh Telkomsel meliputi :
a. International Roaming
b. Layanan Dunia 3G Telkomsel
c. Layanan Transfer pulsa
d. Nada Sambung Pribadiku
e. Telkomsel call me
f. Telkomsel SMS me
g. Call waiting
h. Call forwarding
i. SMS
j. MMS
k. GPRS

Hingga saat ini,Telkomsel berhasil mempertahankan loyalitas pelanggan dengan layanan jaringan terluas dengan penambahan layanan lainnya seperti 3G yang menjadi unggulan Telkomsel karena mempunyai layanan tercepat di Indonesia.
Telkomsel juga masih unggul dalam hal ini,mengenai jaringan yang luas dan memiliki fitur-fitur hiburan yang banyak diminati konsumen masa kini

PT Telkomsel melakukan gebrakan yang sangat meyakinkan dan berhasil mengalahkan dominasi operator-operator lain di dunia pertelekomukasian di Indonesia.Oleh karena itu.hingga saat ini PT Telkomsel berhasil mendominasi dunia telekomunikasi yang ada di Indonesia yang semakin lama semakin besar persaingannya.

3 comments:

Rizky2009 mengatakan...

sukses sll buat ikutan kontesnya, aq mau ikutan aq juga bukan pengguna telkomsel

coment dan folow balik yah sob d tunggu

wahyumedia mengatakan...

Alahamdulillah,udah dapat 10 besar...

Al Fath mengatakan...

bagus banget gan artikelnya tentang telkomsel ini. Dari segi penyampaiannya juga mudah dipahami. Terima kasih gan sudah mau sharing tentang Telkomsel :)