Rabu, 21 September 2011

Taman Safari Indonesia II

Berkunjung ke suatu tempat yang bernuansa alam memang sangat menyenangkan. Apalagi alamnya yang masih nampak asli dengan faunanya yang begitu beragam. Melihat secara langsung dengan berputar-putar sambil sesekali memberi makanan berupa wortel yang masih agak segar. Hmm..terasa liburan yang sangat menyenangkan..dimana itu??

Tidak di kebun binatang, tapi di Taman Safari  Indonesia. Ya..Taman Safari Indonesia II yang terletak di pandaan Kabupaten Pasuruan Jawa Timur. Dengan lahan yang sangat luas, kita bisa menyaksikan berbagai jenis binatang yang ada di sebagian permukaan bumi ini. Mulai dari Asia, Afrika, Antartika. Dan yang paling seru adalah, melihat mereka dengan bebas berkeliaran di alam itu, sementara kita bisa melihat dan lewat disampingnya tanpa harus takut. Tapi yang harus diingat adalah, kita harus berada di dalam mobil yang serba tertutup.  Kalau tidak begitu..hemm..pasti habislah kita dimakannya…hehehehehe

Berangkat agak pagi, untuk menghindari kemacetan di daerah porong adalah sesuatu hal yang harus kita pikirkan, mengingat  berangkat saya dari arah Surabaya. Jadi harus melewati porong. Selain itu, loket pintu masuk Taman Safari bukanya juga masih agak pagi, yakni sekitar 08.30 WIB.  Semakin cepat kita masuk, semakin bagus pula karena kita akan punya banyak waktu untuk keliling dan menikmati berbagai atraksi hewan di dalamnya.

Kira-kira, ada atraksi apa saja ya, didalamnya??? Setelah kita keliling, yakni mengelilingi area hewan di alam bebas  sekitar 1 jam, kita akan tiba di zona permainannya.  Mungkin begitu sampai, kita bisa makan siang dulu, dan ada tempat makan yang cukup besar dan istimewa yakni rumah makan Gading. Tempatnya cukup luas dan nyaman. Baru setelah itu, kita bisa menyaksikan berbagagi atraksi yang dibawakan oleh artis-artis cantik dari Taman Safari seperti gajah, lumba-lumba, burung, atau harimau. Tapi ada yang lebih seru lagi, yakni pertunjukan Temple of Terror.

Selain berbagai pertunjukan itu, kita juga bisa menikmati segarnya kolam renang. Kita bisa bermain-main di kolam renang tersebut sembari makan dan minum di kantin yang tak jauh dari area kolam. Karena biasanya orang yang habis berenang terasa lapar, jadi bisa langsung memesannya tanpa harus jauh-jauh melangkahkan kakinya dari tempat kita berenang.

0 comments: