Selasa, 08 Mei 2012

Eskalator Mati, Siap-siap Jalan Kaki

Nampak orang yang sedang berjalan karena eskalator mati
Eskalator merupakan hal yang paling penting untuk menggantikan peran tangga. Karena dengan eskalator, kita tidak perlu capek-capek naik atau menuruni tangga dengan tenaga kita. Tinggal melangkah ke eskalator, dan eskalator siap membawa kita ke lantai berikutnya. Tapi, apa yang terjadi seandainya eskalator itu mati??

Hampir semua orang yang berada di mall akan menggantungkan eskalator atau lift untuk mendukung aktifitas mereka ketika mereka berada di mall tersebut. Tanpa eskalator mungkin orang akan males untuk pergi ke mall. Karena sebagai salah satu sarana yang sangat mendukung, eskalator dinilai sangat penting untuk mendukung mobilitas mereka. Rasanya mungkin kurang nyaman, jika ada mall tanpa eskalator atau ada eskalatornya yang sedang mengalami gangguan atau mati. Lalu, kira-kira apa yang terjadi??


Hal itu sempat saya alami ketika saya harus berkunjung ke salah satu mall elektronik di kota Surabaya. Untung saja hanya satu lantai saja yang mati, yakni eskalator yang menghubungkan antara lantai dua dan lantai tiga. Wajar saja banyak pengunjung yang bermuka masam, karena harus mengeluarkan tenaga lebih untuk berjalan menaiki escalator yang mati tersebut untuk menuju ke lantai berikutnya.

Dan saya adalah salah satu dari sekian banyak orang yang ikut berjalan menaiki lantai berikutnya. Lalu, apa yang seharusnya kita perbuat jika seandainya eskalator mati? mungkin ada baiknya kita sabar, karena mungkin escalator tersebut sedang dalam perbaikan. Atau kalau tidak begitu, kita bisa melaporkannya kepada satpam atau manajemen yang berada di mall tersebut, barangkalai mereka belum tahu.

2 comments:

sugeng mengatakan...

ya memang repot ya kalau mall seluas hi-tech mall eskalatornya rusak....

aku pernah juga di sana tapi pas kondisi eskalatornya sudah cukup parah,
saat berada di tengah2 naik laintai 2 terasa seperti kesendat sendat..
sempat bikin takut jg kalo gitu

wahyumedia mengatakan...

Iya, eskalator memang salah satu hal yang paling penting dalam sebuah pusat perbelanjaan..