Selasa, 31 Juli 2012

Berbuka Puasa di Restoran Ala Jepang



Berbuka puasa adalah satu hal yang sangat dinantikan oleh kita sebagai umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Sebuah ibadah yang datangnya hanya sebulan selama satu tahun. Itulah mengapa bulan puasa menjadi sangat istemewa, disamping pahalanya yang sangat besar dan dilipatgandakan.

Berpuasa dimulai dengan terbitnya fajar sampai terbenamnya matahari di ufuk barat. Jika sudah tenggelam atau magrib, artinya kita diizinkan untuk berbuka / makan, minum. Lalu, menu apa yang kira-kira kita siapkan untuk berbuka? Tentu menu yang istimewa dan dahulukan yang manis-manis, begitu kata Rasul Muhammad SAW.

Apa itu menu istimewa?Buat saya, sebenarnya semua menu itu istimewa karena kita puasa, semua akan menjadi enak. Tapi yang istimewa kali ini adalah karena saya berbuka puasa dengan menu dan tempat yang tidak biasa yakni di Hanamasa. Sebuah restoran Jepang yang terletak di Jl.Gubeng pojok no 31 Surabaya ini memang tempat yang cocok untuk melakukan berbuka atau bukber alias buka bareng dengan orang-orang yang kita sayangi mengingat tempatnya yang luas dan cukup nyaman.

Tempat luas & Pemanggang
Ketika saya amati, restoran ini selalu ramai terlebih ketika bulan romadhon seperti ini. Mungkin tidak hanya menunya yang menarik, tapi juga para pelayannya yang memakai pakaian khas jepang yakni kimono. Dengan kimono yang dikenakannya, para pelayan restoran ini tetap melayani dengan ramah dan percaya diri. Wahh, asik juga ya?? Bagaimana dengan menu makanannya? Ada banyak menu makanan disini. Kita bisa memilih sesuai dengan kesukaan hati kita. Tinggal mengambil piring dan kita bisa menuju tempat makanan yang masih mentah. Kok mentah?Iya, karena nanti kita sendiri yang memasaknya diatas meja kita yang sudah dilengkapi dengan kompor pemanggangya.

Kalau kita tidak mau yang mentah, kita juga bisa meminta yang sudah matang, tapi tak sebanyak menu kalau kita memasaknya sendiri. Selain pemanggang, meja kita juga akan disiapkan sebuah panci besar untuk sayur atau bakso yang selalu siap untuk dipanasi.Kalian mau kesini??okayy,, siapkan dulu budgetnya dan rasakan sensanyinya!!

3 comments:

Indah Ndut mengatakan...

kasih bocoran dunk untuk budget yg kudu disediakan.. :D

wahyumedia mengatakan...

hehehe...ini, saya ada no teleponnya. Nanti bisa ditelpon ya mbak Indah.. :)
(031)5340446

Anonim mengatakan...

100 rb per kepala kaya nya cukup.

Btw, Hanamasa emang halal ????? Kan ada campuran sake dan mirin di saus nya.......