Minggu, 30 Mei 2010

BERBAGI KEUNTUNGAN BERSAMA SPEEDY



Saat ini, kita sering mendengar kata-kata Speedy. Bagi sebagian orang, kata-kata Speedy mungkin masih sangat asing di telinga mereka. Tapi, di telinga orang-orang IT, hal itu sudah tidak asing lagi. Lalu, apa Speedy itu??Speedy adalah sebuah ISP ( Internet Service Provider ) yaitu sebuah perusahaan atau badan yang menyelenggarakan jasa layanan sambungan internet yang dimiliki oleh Telkom Indonesia.

Setiap ISP atau sebut saja Speedy, akan mempunyai jaringan baik secara domestik maupun internasional yang memungkinkan pelanggan atau pengguna dari sambungan yang disediakan oleh Speedy dapat terhubung ke jaringan internet global. Jaringan disini berupa media transmisi yang dapat mengalirkan data yang dapat berupa kabel (modem, sewa kabel, dan jalur lebar), radio, maupun VSAT.

Berbicara mengenai Internet, rasanya sangat tidak mungkin, jika di zaman yang semodern ini seseorang tidak membutuhkan sebuah Internet. Apalagi bagi orang-orang yang tiap hari membutuhkan informasi yang cepat,praktis atau butuh untuk menghubungi mitra-mitra kerja mereka yang berada di suatu jarak yang sangat jauh,atau bahkan hanya untuk sekedar hiburan. Mereka tentunya akan membutuhkan yang namanya Internet. Jadi sekarang ini, Internet sudah menjadi suatu kebutuhan pokok dan sudah menjadi bagian dari hidup kita.

Speedy, salah satu perusahaan ISP terbesar di Indonesia, berusaha untuk menjawab semua kebutuhan itu. Dengan berbagai program dan pengalaman yang telah dimiliki,  pastinya mereka akan berusaha untuk menjadi yang terbaik diantara semuanya,diantara perusahaan-perusahaan ISP di Negeri ini. Nah, usaha itu diantaranya adalah dengan mengeluarkan program-program atau content baru mereka yang belum lama mereka luncurkan. Diantaranya adalah :

·  Full Trek
·  Kanal Bola
·  Pesona Edu
·  Protektor
·  Speedy Games

Hal ini diakukan speedy guna mengembangkan peran mereka di dunia maya, terutama untuk melayani para penggunanya yang sudah setia kepada Telkom Speedy. Tapi, apakah kalian semua sudah mengetahui, apa arti dari content-content tersebut diatas??

Berikut adalah penjelasannya :



Banyaknya penggemar musik di tanah air ternyata tidak diimbangi jumlah media musik yang memadai. Hal inilah yang kemudian membuat Telkom, meluncurkan portal musik bernama Fulltrek

Sebenarnya, portal ini melengkapi konten layanan musik yang dimiliki Telkom sebelumnya, SpeedyTrek. Yaitu sebuah situs musik di bawah naungan layanan Speedy Bedanya adalah, jika SpeedyTrek lebih menampilkan berita-berita seputar musik, dengan penyajian musik band-band indie, FullTrek lebih menampilkan musik dari label-label ternama, lengkap dengan versi lengkap lagu yang dapat diperdengarkan atau di download dan video yang dapat di lihat.

Selain menampilkan lagu yang bisa didownload melalui komputer dan ponsel, lagu-lagu tersebut juga bisa dinikmati secara streaming, download ringbacktone, true tone, dan lainnya. Anggota komunitas juga bisa membuat playlist berupa album digital serta dapat menuliskan lirik lagu favorit.

Yang dibutuhkan hanya terhubung dengan koneksi internet. Portal ini juga akan menjadi daya tarik akses kecepatan Speedy yang menghadirkan musik dan video

Dalam portal musik ini, Telkom juga menampilkan digitalisasi kontan yang dimiliki RRI secara nasional. Konten tersebut berupa liputan khusus, karya musik lokal dan etnis daerah, serta konten RRI lainnya yang akan ditampilkan bersama lagu dan video milik label rekaman, yang berjumlah lebih dari 12.000 lagu, dalam portal FullTrek ini.





Apakah kanal bola itu?Kanal Bola merupakan portal yang berisi kumpulan informasi mengenai sepakbola baik berupa berita maupun video dan TV streaming tentang sepakbola terkini.Hal ini berlaku untuk seluruh area yang telah dilayani Speedy. Dengan adanya content ini, kita dapat menikmati beberapa keunggulannya,seperti :
o     Pengguna selalu mendapatkan informasi terbaru dari dunia sepakbola.
o     Pengguna dapat menikmati langsung siaran Liga Inggris dan Liga Italia melalui portal  Kanal Bola dengan melakukan streaming TV Liga Inggris dan TV Liga Italia.
o     Pengguna dapat menikmati klip-klip goal yang dapat diakses berkali-kali.

Mengenai tarif,sebenarnya tidak ada tarif yang dikenakan kepada pengguna. Akan tetapi, untuk dapat menikmati streaming TV Liga Inggris, TV Liga Italia, dan GoalKlip diperlukan registrasi terlebih dahulu melalui sms ke 6768. Dari situ, pengguna dikenakan tarif Rp.2.000,- (dua ribu rupiah) untuk penggunaan nomor HP dan password yang didaftarkan dan didapatkan untuk login streaming selama satu minggu ke depan.


PesonaEdu online adalah aplikasi konten pendidikan yang dijalankan dengan menggunakan koneksi internet. Dengan menggandeng para para komunitas guru, diharapkan media ini digunakan sebagai media pembelajaran online yang tepat dan praktis, ditambah dengan tarifnya yang hanya Rp 15 ribu per bab atau Rp 125 ribu versi lengkap. Selain pengguna Speedy,Konten Speedy Pesona Edu juga bisa di akses juga oleh pelanggan Flexi Cash, dan pengguna kartu IVAS. Konten ini berisi mata pelajaran matematika dan sains. Ke depan ada kemungkinan konten tersebut ditambah semua mata pelajaran mulai SD, SMP, dan SMA.Konten ini diharapkan akan terus berkembang, khususnya didalam sebuah dunia pendidikan.




Protektor adalah content yang dikeluarkan oleh Telkom,khususnya buat pengguna speedy. Mengingat banyak ancaman / cyberware yang telah berkembang pesat seiring perkembangan teknologi. Telkom, dengan engine AhnLab 365 Clinic, diharapkan dapat memberikan perlindungan secara maksimal kepada PC/Notebook dari  sebuah ancaman dunia luar seperti, Virus, Spyware, Trojan horse, Hack, terutama saat kita berinternet atau online. Jadi saat anda online,secara otomatis Protector ini akan aktif bekerja, kapan pun dan dimana pun anda berada :

Inilah beberapa fitur utama yang dimiliki oleh protektor :
1. MyV3: layanan anti virus online
2. MyV3RTS: layanan memonitor virus secara 'real-time' yang secara otomatis dilakukan
     ketika terkoneksi ke internet
3. MySpyZero: layanan keamanan yang menjaga dari serangan adware dan spyware,
4. Myfirewall: merupakan firewall komputer online yang memproteksi personal data

Beberapa keunggulan Protektor

  1. Praktis, dengan men-download dalam waktu singkat PC/Notebook Anda langsung terproteksi
  2. Mobile, kapan pun di mana pun Anda online akan selalu terproteksi meski dengan PC/Notebook yang berbeda.
  3. Powerfull, lebih dari 1 juta virus terdeteksi.
  4. Efisien, tidak memakan banyak space di hard disk Anda.
  5. Smart, otomatis melindungi begitu Anda online.
     6.Real time update, langsung mendeteksi virus-virus baru tanpa manual update
Hal ini membuktikan bahwa Telkom peduli dengan keamanan internet kita






Speedy Games Portal merupakan situs game yang ditujukan untuk Gamers pengguna speedy. Dengan situs ini, pengguna bisa bermain game online di rumah dengan koneksi internet dari speedy. Dengan content ini juga, kita bisa mendapatkan informasi game game menarik yang bisa kita mainkan secara online. Selain itu,kita juga bisa mendapatkan  informasi tentang event event game competition yang akan atau sedang diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia. Dengan layanan content ini, para gamers juga dapat bertukar informasi tentang event, tips & triks, server, dan semua hal mengenai Speedy Games. Terdapat berbagai macam pilihan games, diantaranya adalah: Counter Strike-Condition Zero, Left 4 Dead, Team Fortress 2, Join Task Force, Iron Warriors, Pacific Storm Allies, Iron Warriors, The Complete POP CAP Collection dan beberapa game lainnya yang juga tak kalah menarik.

Dengan berbagai fasilitas yang ada seperti contoh diatas, tentunya kita sebagai orang yang mengerti dengan dunia internet, tentunya kita tidak mau ketinggalan dengan konten-kontent/layanan yang diberikan oleh Telkom speedy. Semuanya telah tersedia, tinggal bagaimana cara kita menyesuaikan dengan kebutuhan kita.Hal ini adalah bukti, Telkom speedy hadir untuk kita, kapanpun dan dimanapun kita berada. Telkom Speedy, The Speed You Can Trust


                                   

4 comments:

Evo D mengatakan...

mampir ke peserta lain sobat

Evo D mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Rudi Hartanto mengatakan...

Numpang lewat bro, lam kenal aja..

faza mengatakan...

speedy memang cepet............