Minggu, 05 September 2010

MIKE TYSON


Apakah saudara-saudara sekalian tahu, bahwa Mike Tyson adalah seorang muslim? Ya..Dia adalah seorang mslim. Dia menjadi menjadi muallaf sekitar tahun 1990 saat dia berada di dalam penjara. Bahkan, baru-baru ini, Petinju legendaris itu melakukan kunjungan ke kota-kota suci Islam di Arab Saudi.
Dia melakukan kunjungan ke Madinah dan kemudian melakukan ibadah umrah ke Mekkah. Sebagai bagian dari kunjungannya, Tyson kemudian juga akan mengunjungi Jeddah, Abha, dan Riyadh.
Kunjungan Tyson ke Saudi Arabia disponsori oleh sebuah kelompok di Kanada yang menyelenggarakan tur ke negara tersebut bagi para selebriti yang baru menjadi mualaf.
Tyson atau yang bernama lengkap Michael Gerrard Tyson merupakan petinju kelahiran Catskill, Brooklyn. Ia menjadi juara dunia tinju kelas berat 1986-1990. Namun, setelah kalah dari James Buster Douglas, karier Tyson menurun. Ia bahkan sempat menjalani hukuman penjara karena terbukti melakukan perkosaan terhadap Desiree Washington, seorang peserta kontes ratu kecantikan.
Sekeluarnya dari penjara, Tyson sempat kembali ke atas ring, tetapi gagal total. Setelah memeluk Islam, namanya menjadi Malik Abdul Aziz.

0 comments: