Senin, 25 Oktober 2010

SAYA INGIN KULIAH DI JCU SINGAPURA KARENA JCU TELAH MENJADI UNIVERSITAS TERBAIK YANG MENJADI ICON DUNIA DI WILAYAH ASIA PASIFIK



Dijaman yang serba modern ini, kita sebagai manusia yang mengerti akan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tentu akan berfikir,  kuliah adalah sebuah kewajiban yang harus kita penuhi. Kuliah akan menjadi hal yang yang sangat penting guna menentukan arah masa depan kita.

Kedudukan Universitas menjadi sangat penting untuk mendorong kita lebih kreatif, lebih maju dan perfikiran jauh kedepan, tentunya dengan didukung niat yang sangat kuat dari dalam hati dan  kepribadian kita yang mau untuk berkembang.

Masalahnya sekarang adalah, banyak universitas yang menawarkan paket pendidikan tanpa adanya sebuah fasilitas dan kualitas. Banyak universitas yang tidak berimbang antara biaya yang kita keluarkan dengan mutu pendidikan yang ditawarkan. Akibatnya, banyak dari mereka yang hanya lulus, tanpa mengetahui dan mempunyai keterampilan yang layak sebagai seorang lulusan sebuah universitas.

Jadi, selain diri kita pribadi, sebuah universitas yang kita tempati akan memberi pengaruh yang sangat besar terhadap kepribadian dan kehidupan kita dimasa mendatang, karena setiap manusia pasti selalu berharap untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik setelah ia lulus dari sebuah universitas tempat ia mengenyam bangku pendidikan. Disini akan kelihatan sangat jelas, peran penting sebuah Universitas.

Lalu, kemana kita akan kuliah? 
Tidak bisa kita pungkiri lagi, saat kita akan kuliah, ada banyak faktor yang akan kita pertimbangkan,. Diantaranya adalah, kualitas daripada universitas itu, fasilitas, letak, apakah letaknya strategis apa tidak, biaya, juga masalah gengsi. Dan semua itu dapat kita temukan  di JCU (James Cook University) Singapura
  
Apa itu James Cook(JCU) Singapura??
JCU adalah sebuah universitas yang ada di singapura. JCU Singapore terdaftar sebagai James Cook Australia, (Institute of Higher Learning di Singapura) adalah perusahaan yang dimiliki James Cook University Australia.
Universitas ini mendirikan JCU Singapore pada tahun 2003 sebagai bagian dari internasionalisasi kegiatan JCU, dalam mencapai visi "Menyediakan Kehidupan yang Lebih Baik Bagi Masyarakat di Daerah Tropis". Universitas ini berada di peringkat 4% universitas terbaik di dunia dan merupakan universitas riset tropis terkemuka di Australia. James Cook University Australia menawarkan paket program tingkat universitas di kampus JCU Singapore. 

Kampus JCU Singapore terletak di 600 Upper Thomson Rd. Kampus ini menyediakan berbagai fasilitas dan layanan untuk mendukung proses belajar mengajar. Fasilitas kampus termasuk ruang kuliah dan seminar, perpustakaan yang lengkap, laboratorium komputer, sebuah bistro dan fasilitas olahraga. Semua siswa diberikan laptop gratis pada saat pendaftaran (ketentuan berlaku) untuk menjamin akses yang lebih mudah ke materi pembelajaran eletronik. Kampus JCU Singapore yang sepenuhnya terkoneksi internet, sehingga mahasiswa dapat terhubung di mana saja dan kapan saja. 

Semua program JCU Singapore terdaftar di Dewan Pendidikan Swasta Singapura (Pendaftaran No 200100786K) dan pengoperasiannya diatur oleh EduTrust. Pada tahun 2008, JCU mendapatkan Singapore Quality Class untuk Akreditasi Organisasi Pendidikan Swasta

Kenapa saya ingin kuliah di JCU Singapura??
James Cook University secara resmi berada di peringkat 5% atas universitas dunia berdasarkan penilaian 2009 oleh Institut Pendidikan Tinggi dari Shanghai Jiao Tong University, di mana JCU adalah dalam pengelompokan 402-501 atas untuk prestasi akademis dan penelitian. JCU juga peringkat dalam kelompok 301-400 atas tahun 2009 Times Higher - QS Peringkat Universitas Dunia.

Hal ini menempatkan JCU di 5% atas dunia dari sekitar 10.000 universitas. JCU dengan bangga mempunyai status universitas dengan peringkat dunia bersama dengan banyak universitas lain yang lebih tua dan lebih besar.

Para Lulusan Sarjana JCU Singapore akan menikmati sama persis & Kualifikasi Master seperti yang dilakukan oleh JCU Lulusan Australia dan diakui baik di Australia maupun dunia Internasional sebagai universitas yang berkualitas tinggi. Selain itu, mahasiswa memiliki pilihan untuk mentransfer ke kampus Australia setiap saat selama kursus mereka (tunduk pada persyaratan imigrasi) atau diakhir program mereka, menyelesaikan studi pasca sarjana mereka.

JCU Singapura juga punya kelebihan lain seperti :

Fasilitas & Pengalaman Dibawah Kendali Kampus
JCU Singapura adalah kampus penuh dari Universitas dan bukan merupakan kemitraan pengiriman dengan Organisasi Pendidikan Swasta lokal. James Cook University memegang kendali penuh atas kualitas pengiriman, isi dan lingkungan program pendidikan. Program pendidikan di JCU Singapura memiliki kurikulum yang sama dengan yang ada di JCU Australia yang dikontekstualisasikan dengan lingkungan Asia yang tetap memberikan program berkualitas tinggi dengan relevansi lokal.

Fasilitas kampus yang lengkap dan modern baik fasilitas akademik & olahraga tentu akan sangat menunjang prestasi-presati mahasiswa yang sedang mengenyam pendidikan di bangku kuliah sebuah universitas.


Disini, mahasiswa juga  bisa menikmati penelitian penuh, staf yang ramah dan selalu mendukung akademik & servis yang ada untuk menawarkan perhatian pribadi kepada siswa  untuk mencapai tujuannya yang terbaik.



Proses Study yang cepat
JCU Singapura memiliki program jalur cepat memungkinkan siswa untuk menyelesaikan gelar Sarjana hanya dalam waktu 2 tahun dan program Master dalam 1 tahun. Hal ini memungkinkan kita untuk menyelesaikan studi dalam waktu sesingkat mungkin untuk meminimalkan biaya yang kita keluarkan, pada saat yang sama kita juga diuntungkan dari program-program pendidikan di kampus dan pihak kampus akan membentuk tenaga kerja yang handal dan berkualitas dengan kemampuan dan keterampilan kita.

Toleransi
Universitas JCU Singapura sangat menjunjung tinggi nilai perbedaan yang ada. menghormati nilai-nilai keragaman rasial, seperti yang ditunjukkan dengan  tidak adanya diskriminasi. Semua siswa dan staf harus saling memberi
pengarahan dan menjadi yang terbaik.


SINGAPURA NEGERI YANG CANTIK

Selain itu Singapura juga terkenal sebagai sebuah Negara dengan kondisi yang terbaik di Asia,dengan fasilitas state-of-the-art untuk pendidikan, belanja, olahraga dan rekreasi. Singapura mempunya kejahatan tingkat rendah dan  terkenal dengan standar hidup yang baik. Menawarkan lingkungan yang ideal untuk studi, serta kondisi tata letak ruang dan perkotaan yang  mempunya pemandangan menarik yang bisa membuat suasana  pikiran kita menjadi rileks dan santai. Singapura menawarkan sesuatu hal yang terbaik di dunia. Kota modernitas dan tradisi, yang berjalan beriringan yang semakin mempercantik keragaman Negara itu. Di negara ini kita akan menemukan beragam populasi Cina, Melayu, India dan kelompok etnis lainnya, meliputi luas spektrum agama, budaya, dan bahasa, hidup harmonis bersama. Campuran kelompok etnis sinergis menawarkan siswa internasional spektrum yang luas pilihannya untuk hidup dan bermain di Singapura.  Singapura sebagai pusat pembelajaran dan penelitian, berbagai perpustakaan, museum dan toko buku semua mudah diakses. Termasuk akomodasi, utilitas, makanan, transportasi umum, telekomunikasi, buku & alat tulis dan dengan biaya yang relative lebih murah dibandingkan dengan Negara-negara lain selain Singapura.
  
Universitas JCU juga mempunyai beberapa keunggulan lain dibanding dengan universitas-universitas lain seperti :

Kualitas Gelar dari Australia
Semua program yang disampaikan di JCU Singapore identik dengan yang disampaikan di seluruh Universitas di Australia. Ini berarti bahwa siswa dapat lulus dengan gelar Australia tanpa harus kuliah di Australia.

Pilihan Studi
JCU Singapore menawarkan berbagai pilihan studi yang luas baik di tingkat sarjana dan pascasarjana. Kursus-kursus ini mencakup berbagai disiplin ilmu termasuk bisnis, informasi teknologi, pendidikan dan psikologi.

Persiapan untuk Tenaga Kerja Global
Universitas ini menyediakan lulusan dengan kualifikasi dan keterampilan untuk masuk ke dalam dunia kerja global. Semua program gelar menekankan keterampilan berpikir kritis, pemecahan masalah, komunikasi yang efektif dan informasi teknologi. Selain itu kami memberikan keahlian, keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk melewati semua wawancara penting.

Masa depan karir yang lebih cerah

Dengan kualitas pendidikan yang menjadi standar dunia terutama di wilayah asia pasifik, JCU Singapura akan banyak berpeluang untuk mendatangkan perusahaan –perusaan besar untuk merekrut lulusan lulusan terbaiknya. Apalagi,dengan sejumlah besar perusahaan multi-nasional dengan kantor Asia-Pasifik besar berlokasi di Singapura, selalu ada peluang pekerjaan yang baik dan jalur karir yang tersedia semakin banyak sehingga akan menambah peluang kita untuk berkarir yang lebih baik

Hubungan bilateral yang baik antara Indonesia dan Singapura tentunya akan sangat berpengaruh terhadap minat dan kemauan kita untuk menuntut ilmu di negeri Singa itu. Hubungan yang baik itu juga telah meningkatkan rasa kepercayaan kita untuk kuliah disitu, di JCU Singapura.
Untuk masalah biaya, biaya yang kita keluarkanpun juga tidak akan terlalu banyak karena letak Singapore yang relative berdekatan dengan Indonesia. Dengan begitu kita bisa bolak-balik Indonesia-singapura tanpa harus mengeluarkan biaya yang sangat mahal.

Untuk masalah jurusan yang akan kita ambil, itu dapat kita sesuaikan dengan  kebutuhan dan pribadi kita masing-masing. JCU Singapura telah membuka banyak program study seperti :
-       Program Sarjana S1 dalam bidang Bisnis, Ilmu Lingkungan, Teknologi Informasi, Pemasaran, Psikologi, Manajemen Pariwisata dan Perhotelan.
-       Program Pascasarjana S2 di bidang Administrasi Bisnis, Pendidikan, Bimbingan dan Konseling, Teknologi Informasi, Psikologi, Manajemen Pariwisata dan Perhotelan.
-       Program Doktorat di bidang Psikologi

Itulah beberapa alasan, mengapa saya ingin kuliah di JCU (Jamees cook Universyti) Singapura. Semua peluang yang ada diatas tentunya harus kita manfaatkan dengan baik. Apalagi JCU Singapore telah menjadi sebuah Universitas kelas dunia dengan standard JCU Australia yang menempati 4% Universitas terbaik dunia.Dengan banyaknya perusahaan-perusahaan besar asia pasifik berlokasi di Negara itu akan semakin besar pula kesempatan kita berkarir dan meraih masa depan kita. Tinggal bagaimana usaha kita untuk menjadi lulusan yang terbaik dari Universitas itu. Dengan begitu semakin besar pula harapan kita untuk menjadi orang yang sukses, dalam bidang apapun yang kita tekuni tentunya dengan didukung fasilitas-fasilitas yang ada.

Menurut saya, ini adalah Universitas terbaik yang pernah ada terutama di wilayah asia, sebuah Universitas yang selangkah lebih maju. Tentu saja akan sangat menarik kalau kita kuliah disitu. Lalu, bagaimana dengan anda?? Segera tentukan pilihan anda sekarang juga.
Cari tahu lebih lanjut JCU Singapura di : www.jcu.edu.sg

9 comments:

Anonim mengatakan...

JCU Singapura?hmm...kayaknya boleh tu..jadi kepingin kuliah disitu...James Cook University??

Anonim mengatakan...

Blog yang bagus mas,artikelnya bagus..

Thommy AluDiN bAhaR mengatakan...

Bagus tulisannya prend...wah...jadi pengen kuliah disitu....

wahyumedia mengatakan...

Terima kasih ya semuanya...Betul,JCU singapura.ada di Singapura..
Tomi : Iya Tom, kuliah disitu aja..hehehe

wulanekadalu mengatakan...

sukses terus yu

wahyumedia mengatakan...

Mbak Dalu...iya mbak...buat kompetisi ini...tapi nggak juara..hehehe

Anonim mengatakan...

А! حلوة موقع ويب ، لم أكن قد تأتي عبر بلوق الخاص بك من قبل في عمليات البحث بلدي! حمل على عمل رائع!

Anonim mengatakan...

This article was extremely interesting, especially since I was searching for thoughts on this subject last Thursday..

nisrina aulia mengatakan...

Kira-kira apa aja yg harus kita kuasai sblm tes masuk jcu university itu ya ? Biar bisa dipersiapkan dr sekarang. Dan biaya rincinya bisa diliat dmn ? Thx (: