Selasa, 08 Maret 2011

AMAL UNTUK TRI JAYANTI

Klik Untuk Memperbesar
Berawal dari sebuah sms yang tidak aku kenal nomornya, dia mengaku temen aku dulu dari STM. Dia mengaku bernama Tri Jayanti. Setelah dia menelfon aku, ternyata benar, dia adalah Tri jayanti temenku STM dulu karena aku hafal dengan suaranya. Dia mengaku saat ini dia berada di rumah sakit dr. Soetomo/Karangmenjangan. Saat aku Tanya sakit apa, dia hanya menjawab”ceritanya panjang. Bisa nggak kamu kesini??” Karena saat itu sudah malam, aku bilang kalau tidak mungkin.

Keesokan harinya, saya berangkat kerja seperti biasa. Saat buka forum facebook, kebetulan temen saya ada juga yang bilang / ngepost disitu, bahwa tri Jayanti dalam keadaan sakit, dan dia dirawat di RS dr. Soetomo Surabaya. Nahh, disitu pula aku mulai bercerita kepada teman-teman semua.

Dari situ, kabar tersiar dengan cepat. Seperti temen-temen yang jauh seperti di Jawa barat, atau di Kalimantan pun mendengar kabar ini. Hingga akhirnya timbul sebuah ide untuk ikut membantu dia, Tri Jayanti yang sedang terbaring di RS dr.  Soetomo yang baru beberapa hari kemarin aku tahu bahwa dia terkena penyakit leukemia.

Di forum pertemanan facebook itu juga, anak-anak berfikir untuk bisa menyumbang. Awalnya sempat bingung, mau menyumbang apa, dan dalam bentuk apa. Lalu, akulah yang ditunjuk sebagai penanggung jawab sumbangan anak-anak semua.

Aku berfikir, bagaimana caranya supaya sumbangan anak-anak ini bisa tersalurkan dan bisa terkumpul untuk sesegera mungkin diserahkan ke Tri Jayanti. Dari situ muncuL sebuah ide, yakni transfer sejumlah uang. Untuk langkah awalnya, kita membuat sebuah pesan pendek / sms yang isinya memberitahukan bahwa Tri Jayanti sedang sakit leukemia dan dia sedang dirawat di RS dr. Soetomo, dan sms itu juga berisi untuk beramal seikhlasnya guna menyumbang Tri Jayanti. 

Nahh, dari situ uang mulai terkumpul sedikit-demi sedikit melalui no.rekeningku, karena aku yang ditunjuk untuk itu, mengumpulkan dana dari teman-teman semua. Selain itu, posisi aku yang berada di Surabaya, juga lebih dekat untuk menyampaikan sumbangan itu saat sudah terkumpul nanti.

Hingga akhirnya, pada hari terakhir pengumpulan dana itu, yakni minggu, tanggal 6 Februari 2011, total dana yang terkumpul adalah senilai Rp 1.200.000. Alhamdulillah, saat ini sumbangan itu sudah diterima kepada yang bersangkutan, Tri Jayanti di RS dr. Soetomo tanggal 6 Maret 2011 pada pukul 20.00 WIB.  Semoga, amal ibadah kalian ( teman-temanku semua ) bisa diterima Allah SWT.Aminn..

Rasanya senang, bisa turut serta mengumpulkan teman-teman semua, bisa ikut menyumbang walau nilainya tidak seberapa. Semoga sumbangan itu bisa membantu meringankan beban Tri Jayanti dan keluarganya.
Daftar Sumbangan Yang Masuk (Klik Untuk Memperbesar)

2 comments:

Anonim mengatakan...

paling seneng memang kalau berguna buat orang lain :)

wahyumedia mengatakan...

Iya mbak..rasanya seneng banget.ada kepuasan tersendiri disitu.. :)