Kamis, 17 Maret 2011

KELILING JOGYA AKAN LEBIH MUDAH DENGAN "TRANS JOGJA"

Trans Jogja
Rasanya akan menjadi lebih mudah saat kita liburan di kota Yogja. Kehadiran bis ini, sangat memberikan manfaat terutama bagi kita para wisatawan yang tidak membawa kendaraan sendiri. Dengan tarif yang hanya Rp 3.000,00_ , kita sudah bisa keliling kota gudeg ini dengan sepuasnya.

Trans Jogya, sebuah bis yang didesain khusus untuk melayani para pemakai kendaraan umum, utamanya bagi kita para wisatawan yang sering backpackeran. Dengan kondisi bis yang bagus, tarif murah, serta jalur-jalur trayeknya yang strategis, membuat bis mini ini selalu padat penumpang.


Tidak perlu repot-repot untuk mencari  bis ini. Cukup datang ke halte atau shelter terdekat, kita akan langsung menemukannya, dan dia akan siap mengantar kita kemana saja kita pergi di kota Yogja tanpa perlu khawatir untuk nyasar

Mengingat ada banyak trayek dan perbedaan jalan yang dilewati antara bis satu dengan bis yang lainnya, kita bisa bertanya kepada petugas yang ada di halte bisnya itu. Disitu kita akan diberi tahu di halte mana kita harus turun, atau dimana kita harus oper untuk bis tujuan lainnya.

Seperti contohnya, dari shelter atau halte Prambanan, kita ingin menuju halte stadion atau depannya smp 5 atau plasa telkom. Kita bisa naik bis dari situ, lalu turun di shelter Bandara untuk ganti bis yang trayeknya atau arahnya menuju kesitu. Kita bisa naik 2b misalnya, maka kita akan melewati jalan lintas utara, lalu melewati UGM baru kita bisa turun di halte plasa Telkom. Atau kalau masih bingung, kita bisa tanyakan lagi kepada petugas saat kita pertama naik tadi, yakni di shelter prambanan tadi.

Istimewanya, kita tidak perlu membayar lagi saat kita oper dari bis satu ke bis lainnya tadi. Asalkan saat kita menunggu, kita tidak keluar atau tidak berada jauh dari shelter. Jadi, kita hanya perlu membayar di awal kita naik tadi, yakni sebesar Rp 3.000,00_ . Bagaimana, enak bukan???

Dengan begitu, kita bisa keliling kota Jogyakarta hanya dengan beberapa recehan uang seribuan tanpa beresiko untuk nyasar kedaerah yang belum kita kenal.

SELAMAT MENCOBA!!!

0 comments: