Jumat, 04 Maret 2011

DI SHELTER PUN MENULIS

Shelter BTS
Menurut saya, menulis itu bisa dimana saja. Bisa di rumah, di sekolah, di kantor. Seperti yang saya lakukan saat ini misalnya. Saat ini saya juga menulis, tapi tidak di rumah atau di kantor tempat saya bekerja.Tapi saya menulis disebuah shelter BTS. Apa itu shelter BTS? Shelter BTS adalah suatu tempat yang disitu terdapat perangkat-perangkat telekomunikasi. Untuk letaknya, biasanya juga tidak akan jauh dari suatu Tower atau Menara karena adanya ketergantungan sebuah fungsi diantara keduanya, yakni shelter BTS dan Tower.

Tower atau menara, berfungsi sebagai tempat antenna, ODU radio dll. Sedangkan shelter BTS berfungsi sebagai media penyimpanan perangkat yang akan terhubung kesebuah central atau pusat perangkat.

Kenapa menulis di shelter BTS?? Hari ini kebetulan saya ada jadwal untuk memaintenance sebuah Genset di BTS Sugio, daerah Lamongan tepatnya. Mungkin kalian sudah mengerti, apa saja yang dilakukan saat melakukan maintenance/ perawatan. Misalnya saja adalah, pengecekan terhadap air aki, olie, solar atau bisa juga kebersihannya.

Disaat semua itu sudah selesai dilakukan oleh kita(kebetulan saya kesana bersama mitra CME,yang bernama DMK) maka yang dilakukan terakhir adalah melakukan pemanasan. Nahh..saat pemanasan mesin itulah saya buat untuk menulis, karena saat pemanasan itu waktunya lama. Kira-kira 30 menit, karena harus mencoba settingan manual atau autonya. Daripada kita bengong, lebih baik saya gunakan untuk menulis. Lumayanlah, paling tidak bisa menambah postingan di Blog saya.

Jadi intinya adalah, kita bisa menulis dimana saja, tanpa harus terbentur oleh waktu dan tempat.

MARI MENULIS DAN KEMBANGKAN IDE-IDE KREATIF KITA.

2 comments:

setyobudianto mengatakan...

Manstap Mas Wahyu, teruus semangat ngeblog-nya :-)

wahyumedia mengatakan...

Iya pak..makasih.. :)