Kamis, 19 Mei 2011

BLOGILICIOUS DE SURABAYA

Sebuah acara besar yang digelar selama dua hari di kota Surabaya berlangsung meriah. Dihadiri oleh penulis-penulis dan para blogger dari pelosok daerah, termasuk dari Kalimantan dan Mataram dengan menghadirkan berbagai narasumber.

Blogilicious de Surabaya, sebuah acara yang digelar oleh IBN telah menyatukan para blogger untuk berkumpul, mendiskusikan berbagai macam cara untuk ngeblog, menulis di blog. Kenapa Blogilicious?? Adalah blog yang delicious, blog yang nikmat. Jadi disini, bisa diartikan sebagai acara ngeblog yang manis atau nikmat.

Acara yang meriah ini digelar selama dua hari, yakni tanggal 14-15 Mei 2011. Lalu, apa saja kegiatannya selama dua hari itu??

Hari pertama, sabtu 14 Mei 2011
  1. Tips blogging, oleh Bapak Amril taufik gobel
  2. Etika ngeblog, oleh Raden ajeng
  3. Mobile blogging, oleh Bapak Setyo budianto
  4. Social media, oleh Mbak Gracia alderina
  5. Blogpreneur, oleh Bapak Puji novianto
Hari kedua, minggu 15 mei 2011
  1. Theme design, oleh Mas Zulkarnaen
  2. SEO, oleh Mas Abdul gofur
  3. Security oleh Mas Frenavit putra
Acara Roadblog bertemakan Blogilicious de Surabaya yang digelar di UPN selama dua hari ini diikuti oleh sekitar 375 peserta dengan sekitar 50 dari anggota IdBlogNetwork. Hmm..acara yang luar biasa dari semula yang diperkirakan hanya sekitar 200 peserta.

Selain sebagai hari jadi UPN, Universsitas Pembangunan Nasional, acara ini digelar oleh IdBlogNetwork sebagai event Roadblog di 7 kota besar di Indonesia sekaligus sebagai ajang berkumpulnya para penulis dan para blogger. Menariknya, Surabaya menjadi yang pertama yang menggelar acara akbar ini.

Sebuah acara yang bisa dikatakan sukses besar, sangat meriah dan sangat menarik tentunya. Menarik untuk diikuti, menarik untuk didengarkan dan menarik untuk ditonton. Lohh..kok ditonton?? Yaa, karea selain acara seminar oleh para pembicara, acara ini juga disini dengan acara kesenian dan tari-tarian. Sebuah cara yang langka disebuah seminar.

Lalu, apalagi yang menarik??? Selain menikmati banyak acara, bisa mendapatkan ilmu, kita juga mendapatkan sertifikat dan oleh-oleh dari IBN berupa sertifikat dan kaos..hehehe….hanya bayar 25.000 bagi yang bukan anggota ibn dan bagi anggotanya adalah gratis. Dan setelah acara usai, masih ada pengumuman lagi beberapa lomba termasuk diantaranya adalah lomba SEO, Blogilicious de Surabaya.

Sebuah event yang patut diacungi jempol. Semoga kedepannya bisa terus dilaksanakan walau mungkin sebagai acara tahunan. Harapannya, dengan acara yang seperti itu kita bisa mempererat tali silaturohmi diantara sesama blogger dan para penulis. Memang seperti inilah seharusnya Blogger berkumpul.

1 comments:

Clark Lost mengatakan...

Thank you for visiting!
I think the technology has allowed the gathering of people around the world ... are social networking, sites and blogs ...
Congratulations on your Blog!
Cheers!
A hug!