Selasa, 07 Juni 2011

YOGHURT DAN SURABI IMUT TRUNOJOYO

Wisata ke tempat-tempat yang indah dan menawan, adalah hal yang biasa. Apalagi tempat itu adalah tempat yang indah, seperti gunung atau  pantai. Tapi bagaimana kalau wisata yang kita kunjungi adalah wisata makanan. Hmm..apakah itu namanya juga berwisata??? Ya..adalah wisata kuliner.

Bagi sebagian orang, wisata kuliner memang menawarkan kesenangan tersendiri. Kita bisa berburu berbagai jenis makanan dan jajanan yang mungkin belum pernah kita dapatkan sebelumnya. Seperti yang saya alami beberapa saat yang lalu, saat saya berkunjung ke Kota Apel, Malang.

Kira-kira, apa yang saya temui di kota ini?? Adalah kue Surabi. Mungkin nama kue itu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Tapi apa istimewanya kue surabi yang ada di jalan Trunojoyo ini. Hmm..melihat namanya saja, mungkin sudah terbersit di otak kita, bahwa surabi yang satu ini memang beda dengan surabi-surabi yang lain yang ada dimana-mana. Karena disini surabinya adalah surabi imut.

Kenapa bisa bernama surabi imut?? Kalau masalah nama, mungkin kita bisa tanyakan langsung kepada si empunya toko, kenapa bisa dinamakan surabi imut, hehehe…namanya lucu ya,,?? Tapi menurut saya, dinamakan surabi imut, tentu penjualnya mempunyai alasan tertentu. Dan menurut saya adalah, karena bentuk surabinya emang imut. Berbentuk bulat, agak tebal dan dibalut dengan keju, dengan bermacam variasi rasa yang dapat kita rasakan, sesuai pesanan kita.

Kira-kira, kita bisa pesan rasa apa aja disitu?? Di warung yang tidak terlalu besar ini, kita bisa memesan surabi dengan berbagai rasa yang khas seperti surabi coklat, surabi cocopandan, surabi keju dan berbagai rasa yang lain. Sesuatu yang masih sangat unik untuk kue semacam surabi yang biasa kita jumpai dengan rasa yang itu-itu saja.

Selain surabi??? Selain surabi, kitya masih bisa memesan berbagai macam rasa minuman. Yoghurt adalah yang paling utama disini. Ada yoghurt jeruk, mangga, apel dll. Hmm, sungguh rasa yang luar biasa. Apalagi minumnya saat siang-siang, yang sangat panas. Slurrrrp…ahhh…ruarr biasa.. Dan kayaknya, saudara-saudara patut mencobanya saat berada di Malang. Alamatynya??ada di jalan Trunojoyo 26 Malang. Okay, selamat mencoba.

4 comments:

sichandra mengatakan...

wisata kuliner emgn asik..
tapi , perut buncit , kantong jadi kempis..
wkwkkw

wahyumedia mengatakan...

hehehe....tapi bener-bener menyenangkan mas...kulinerr!! :)

tah mengatakan...

jangan2 yang punya resto asli mbandung? :P soale dibandung jg ada serabi imut, modelnya juga ky gitu? rasanya ada yg asin (oncom, sosis, kornet, keju) dan manis (coklat, kacang, susu) dll

wahyumedia mengatakan...

tah : gitu ya mbak Tita??hmm..bisa saja sie mbak...