Rabu, 14 November 2012

Menjadi Manusia Pohon di Hotel Pohon Raksasa, Pohon Inn

Pohon Inn
Hotel, ada banyak hotel yang bisa kita jadikan tempat menginap. Tapi tidak dengan hotel ini. Sebuah hotel yang terletak di Batu Jawa Timur ini didesain untuk wisatawan yang menyukai alam, yakni berbentuk pohon raksasa dengan pintu-pintu kamarnya yang kelihatan hampir seperti gua.

Mulai masuk siang hari, kita yakni saya dan teman saya yang bernama Tomi mendapatkan kamar yang berada di lantai enam. Karena ini adalah acara family gathering kantor, jadi saya mendapat jatah berdua untuk satu kamar. Dan kebetulan kamar yang kita dapatkan ini menghadap ke depan, yakni menghadap jalanan utama kota batu. 

Dengan menghadap depan, kita bisa melihat pemandangan yang sangat bagus dari sini. Sebuah pemandangan yang menakjubkan. Rasanya seperti berada disebuah gua yang berada disebuah bukit atau gunung. Dari sini kelihatan pemandangan kota Batu yang terang, sore, hingga terbenamnya sinar matahari yang mulai menggelapkan kota dan seisinya lalu tergantikan oleh cahaya lampu-lampu yang ketika itu kabut, karena hujan.

Hujan rintik yang mulai turun sejak sore hari mamaksa kita untuk berdiam diri didalam kamar sembari mengamati kondisi kamar yang sengaja dibuat dengan bertemakan hewan seperti jerapah atau kucing. Berbeda dengan rencana awal kita
bersama teman-teman yang berniat untuk keluar ke BNS. Karena tidak jadi ke BNS,  akhirnya kita ramai-ramai menuju tempat makan yang berada dibawah untuk makan malam sembari meminum kopi panas tak bergula.

Tempat makan hotel inipun dirancang seperti kita berada disebuah hutan, dengan banyak pohon-pohon buatannya dan patung-patung hewan yang berada diatas atau didalamnya. Karena lapar, saya memutuskan untuk makan malam sekalian. Tanpa disangka, di tengah-tengah saya makan, pihak hotel  mengumumkan bahwa akan ada pertunjukan seru.  Apa itu?? Tanpa disangka, semua boneka dan patung-patung yang terletak di tempat makan itu bergerak-gerak menyesuaikan irama lagu dengan lampu yang berkedip-kedip seperti lampu disco. Bikin geli, seru bin lucu. Pertunjukan yang unik.

Hari sudah malam, saatnya kembali ke kamar masing-masing dan istirahat. Sedikit menengok ke Jendela, suasana di bawah yang nampak sepi. Tak berlangsung lama akhirnya saya terlelap. Malam yang dingin berlangsung cepat dan tanpa terasa hari sudah pagi. Saatnya berkatifitas kembali. Acara selanjutnya adalah menuju ke Batu Secret Zoo. Wahh, seru dong??

Setelah mandi, sarapan dan kitapun langsung cabut ke Batu secret Zoo untuk menikmati hewan-hewan yang unik , juga berbagai macam permainannya yang ada disitu. Setelah selesai, tidak lupa kita mampir ke museum satwa yang disitu ada banyak macam-macam hewan yang sudah diawetkan.  Seperti yang saya tulis dari artikel sebelumnya, ini adalah acara lanjutan setelah sebelumnya kita berada di Club bunga butik & resto.

0 comments: