Rabu, 26 Juni 2013

Berwirausaha Untuk Menjadi Pengusaha

Sering terlintas di pikiran kita, kapan kita akan kaya atau sukses? Bisakah kita menjadi seorang pengusaha, jawabannya adalah bisa. Apapun profesi kita, kalau kita menekuninya, pasti kita bisa sukses. Lalu, bagaimana caranya berwirausaha dan kita menjadi pengusaha??

Sekarang bukan jamannya lagi knowledge is power, tapi applied knowledge is power. Jadi pengetahuan dan teori bukan kekuatan utama, tapi kita harus mempraktekkannya. Kita tidak perlu merasa takut untuk gagal, karena kegagalan itu adalah bumbu kesuksesan yang tertunda. 
  • Jadi pengusaha harus terkena tipu terlebih dahulu, jadi harus pernah ditipu. Hal itu akan menguji mental kita, apakaha kita bisa bangkit atau tidak, sakit hati atau tidak, dendam atau tidak. Selain itu, seorang pengusaha juga tidak boleh terlalu hati-hati, karena itu akan membuat kita susah maju.
  • Pengusaha sukses tanpa gagal itu adalah omong kosong. Seorang pengusaha pasti pernah mengalami gagal, jatuh bangun.
  • Jika ingin menjadi pengusaha, jangan lama-lama untuk menjadi karyawan. Kita harus segera fokus dan totalitas dalam usaha kita. Atau setidaknya, kita bisa membagi waktu antara pekerjaan kita sebagai karyawan dengan kegiatan usaha kita.
  • Pikirkan matang-matang sebelum melakukan pinjaman. Pinjaman itu sebenarnya tidak jelek, tapi kita juga harus memikirkan bahwa yang namanya pinjam itu suatu saat kita pasti akan mengembalikan.
  • Pikirkan diri sendiri dulu, usaha kita dulu, baru setelah maju kita bisa memikirkan orang lain, dalam konteks wirausaha, mungkin bisa buka cabang, dll.
  • Pengusaha harus senang dengan yang abu-abu. Aturan yang nggak jelas, itu harus kita tembus. Karena kalau terlalu sulit suatu aturan atau birokrasi pasti akan membuat usaha kita akan sulit berkembang.
  • Kiblat pengusaha adalah uang. Jadi yang ada di pikiran seorang pengusaha adalah uang. Kita berwirausaha untuk mendapatkan uang dan keuntungan.   
Untuk memulai berwirausaha, kita tidak usah menunggu dalam kondisi ideal. Kondisi ideal yang seperti apa yang dimaksud? Kondisi ideal yang dimaksud adalah mungkin seperti keuangan dan modal yang cukup, tempat yang strategis, karyawan yang jujur dan bertanggung jawab. Toh kita bisa memulai sebuah usaha yang kecil dulu dengan tidak melibatkan banyak pemain, semua bisa dari diri kita sendiri. Selamat berwirausaha.

3 comments:

Fuad hahihu mengatakan...

iya ni saya jg lagi nyusun rencana buat nyoba berwirausaha. mksih tipsny. btw km mo buka usaha apa om ?

Fuad hahihu mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
sherlina halim mengatakan...

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : melasian77cs@gmail.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
asianbet77.com

Download Disini