Senin, 16 Agustus 2010

Bungurasih Di Saat Puasa’an



Siang ini, udara terasa sangat menyengat di atas kota Surabaya, Sabtu, 14 Agustus 2010 saat motorku mulai memasuki area terminal Bungurasih. Siang ini aku berangkat untuk pulang walaupn tidak ada rencana awal untuk pulang karena anak-anak di kontrakan banyak juga yang pulang. Hanya beberapa anak saja yang dirumah, sebagian juga masuk kerja.


Saat memasuki halaman terminal, terlihat lalu lalang bis sepeti yang aku liat biasanya. Yang membedakan kali ini adalah jumlah orangnya. Tidak seperti biasanya, terminal terlihat sepi saat bulan-bulan puasa seperti ini. Apalagi sing-siang begini ditambah cuaca yang sangat panas, mungkin akan membuat orang-orang malas untuk bepergian, kecuali dalam keadan penting atau mendadak.

Setelah memasuki bis. Saya naik patas, Harapan Jaya. hmm….terasa sejuk semua badan ini terkena hembusan air ac yang dihembuskan oleh fan-fan ac di bis itu. Saat mulai duduk, saya lihat keliling saya, kiri, kanan masih terlihat banyak bangku yang kosong..aku lihat keluar melalui jendela, banyak bis yang parkir dengan sedikit penumpangnya. Hanya terlihat beberapa calo dan pedagang asongan yang lalu-lalang. Itupun juga tak seramai hari biasanya. Hanya ada pedagang Koran,buku dan beberapa cinderamata. Saya tidak melihat adanya penjual makanan. Hmm…di bulan puasa, terminal ikut puasa juga ya kayaknya…

5 comments:

wulanekadalu mengatakan...

PERTAMAX
mana oleh2 dr pulkamnya?

wahyumedia mengatakan...

Ane kasih cendolnya Gan..hehe..nggak bawa oleh-oleh kemarin mbak, cuman bungkus nasi buat sahur..hehehe

wulanekadalu mengatakan...

yah,,

Anonim mengatakan...

ngaji yu !!!! ojo ndugem ae :P

wahyumedia mengatakan...

Ah...Aminn..nggak nyambung ah..