Kamis, 12 Agustus 2010

PUASA’AN


Marhaban Ya Ramadhan, tidak terasa setahun sudah kita melewati bulan Ramadhan dan Alhamdulillah, kita masih bisa bertemu kembali dengan bulan Ramadhan kali ini. Banyak kekurangan-kekurangan kita selama hampir satu tahun ini, yang mungkin tanpa kita sadari, kita telah banyak berbuat dosa. Dan Ramadhan inilah moment yang paling tepat untuk kita Introspeksi diri, mengenang kembali dosa-dosa kita yang lalu untuk kita perbaiki.

Ramadhan kali ini jatuh pada hari Rabu tanggal 11 Agustus 2010 seperti yang telah ditetapkan oleh pemerintah, MUI dalam hal ini yang berarti hari selasa malam rabu kemarin kita sudah memulai sholat tarawih. Sayangnya, saya tidak bisa mengikuti sholat tarawih pertama karena kaki saya terluka,lecet di bagian lutut karena futsal tempo hari bersama anak-anak Telkomsel. Dan kini luka itu sudah berangsur pulih walaupun masih sakit saat melakukan sholat.

Hari ini adalah hari kedua puasa, sinar matahari mulai cepat menyengat dari ufuk timur . Tanda hari sudah mulai siang, dan waktunya untuk melakukan aktifitas seperti biasa, yakni kerja. Setelah melakukan sahur bareng anak-anak di kontrakan yang terasa sangat menyenangkan karena kita lakukan bersama-sama. Kita sudah menganggap satu keluarga besar di rumah yang beralamatkan di jojoran baru 3 no 27 dan berpenghuni 10 anak ini. Sahur bareng adalah aktifitas yang kita lakukan secara rutin seperti halnya tahun lalu. Kita selalu melakukannya bersama-sama, baik berbuka maupun sahur.
Yang jadi masalah adalah, setelah makan sahur kita tidur lagi. Kenapa jadi masalah? karena bangunnya pada kesiangan. Kok bisa?  Kita biasa bangun pada pukul 3 dinihari, setelah itu mungkin pada cari makan. tapi mungkin hanya dua atau tiga anak saja yang beli, yang lainnya pada nitip. setelah makan plus ngobrolnya selesai, jarum pendek jam sudah berada di angka 4. Nunggu adzan shubuh dulu, setelah sholat shubuh, mungkin udah setengan 5, pada tidur semua. Dan paginya pada bangun jam 7. Wahh,payah ya..itupun harus ngantri untuk mandi karena kamar mandi yang di atas rusak. Airnya mampet, tidak bisa ngalir. Untungnya dapat jatah mandi duluan ini saya, karena saya juga bangun duluan.
Tepat setengah 8, saya sudah siap untuk pergi ke kantor. Berangkat bersama Adi, Aditia Tama yang juga sudah siap. Kita berangkat duluan. Hmm..pas udah di kantor, mulai nampak tu wajah-wajah ngantuknya. Apalagi kalau sudah siang. Tapi maklumlah…masih awal-awal,masih harus butuh penyesuaian.
Moment puasa kali ini, menurut saya adalah salah satu moment yang tepat untuk kita bekerja dan beraktifitas lebih keras lagi. Tidak makan, tidak minum tidak mengahalangi kita untuk terus melakukan berbagai kreatifitas yang bernilai lebih. Dan itu pahala besar bagi kita. Tidur saja kita dapat pahala, apalagi kalau kita beraktifitas. Maka akan lebih besar lagi pahala yang akan kita peroleh. Mungkin logikanya seperti itu. So, tetap semangat untuk beraktifitas dan tunjukkan dirimu bahwa kamu bisa!! Jangan ngantuk ya..hehehe

2 comments:

wulanekadalu mengatakan...

klo dikosanku belisa urs ekali pasb eli buka'an yu, trs dimasukin magiccombiar anget terus jd klo jm3 nda perlu keluar, males :D

wahyumedia mengatakan...

Kayaknya bakalan sulit kalau hal ini di lakukan di jojoran baru 3 no 27 ini.mungkin anak-anak milih simpelnya aja, tinggal beli,tinggal beli , lalu makan..nggak sempat mikirin magic comb karena penghuninya cowok semua..pemikirannya mungkin beda kali ya sama cowok..mungkin sie...