Selasa, 17 Agustus 2010

Perpaduan Antenna dan Menara


Suatu hal yang jarang saya jumpai, saat saya melintas di jalan Nginden Intan Raya. Dari jauh terlihat beberapa menara masjid dengan beberapa antenna di dalamnya. Seiring kendaraan kami mendekat, terlihat semakin jelas bahwa yang ada disitu adalah sebuah antenna BTS. Tapi entah Bts milik operator apa.

Yang saya lihat disini, beberapa antenna BTS itu dikemas sedemikian rupa hingga terkesan jauh dari sebuah BTS sebuah operator telepon karena yang dipakai adalah menara sebuah masjid. Saya melihat, ada  empat menara BTS dan hanya satu yang difungsikan ganda, yakni sebagai menara masjid dan sebagai tempat antenna. Tapi yang 3 hanya difungsikan sebagai menara BTS saja.

Penataan yang apik dan rapi membuat kesan yang  berbeda,kesan dari sebuah tower BTS. Empat menara yang sejajar dengan cat hijau yang terkesan seger dengan tingginya yang sama semakin terlihat tampilannya yang elegant. Jauh dari kesan sebuah bisnis dalam dunia pertoweran.

Peraturan pemerintah yang mewajibkan tower untuk digabung mungkin yang telah membuat semuanya seperti ini. Selain lebih simple, karena tidak perlu ada banyak tower, juga akan terlihat lebih rapi dan tidak banyak membutuhkan lahan baru untuk membangunnya. Kita juga bisa menggandakan fungsi daripada menara tidak hanya sebagai tempat speaker tapi juga bisa dipasangi sebuah antenna Bts. 

4 comments:

Anonim mengatakan...

anang>> sering lewat situ krn berdekatan sama kosan baru nyadar bos setelah sampean nge-post ini...lanjutGAN!!

wahyumedia mengatakan...

Jadi baru tahu sekarang mas?hehehe...ya berati kudu baca terus blogku pean mas,,

wulanekadalu mengatakan...

kemarena ku solat magrib disini :D

wahyumedia mengatakan...

Mbak Dalu : Masak siie..iya ta?hehehe...